Sabtu, 26 Januari 2008

BroNgkoNg


Wah!......aku tuh lagi dapet PR dari kepala sekolah anak-anak diTKnya.Untuk mengisi acara masak bareng anak-anak TK yang khususnya ini sebagai acara surpraise untuk kelas 'Lion' kelasnya Aokun.


Jadi agak mikir-mikir juga.......!!Kepala sekolahnya sih minta diajarin membuat 'dessert' khas Indonesia..........walah-walah buka-buka buku contekan resep yang setumpuk akhirnya aku pilih 'Brongkong'ini,dan aku coba praktekin terus hasilnya aku bawah kesekolahan,dan kutunjukan keKepala sekolahnya.Begitu dicoba rasanya langsung bilang 'OK' sore wa oishi!!!amaiiiii(sambil menutup mulutnya)......nyam....nyam....nyam.........eee....lah kok malah ama kepala sekolahnya seluruh guru kelas diTK disuruh nyicipin juga!!!jadi itu Dessert dibawah dari kelas ke kelas sambil bisik-bisik klo yang buat mamanya Aokun!!! hehehe..........jadi malu aku?!Acaranya sih nanti di bulan Februari,sebelum aku ajarin keanak-anak ini resep aku tunjukkan dulu keKepala sekolahnya untuk disetujui ato ngak?!Ternya OK!!

Nah....caranya mudah kok!!

Yang diperlukan :
500 gr Ubi Jalar(potong-potong kecil)dan dikukus
3 bh Jagung rebus(lepaskan biji dari bonggolnya/Jagung kalengan
4 Telur
200 cc Santan kental
150 gr Gulah Merah
50 gr Gula Pasir
1/2 sdt Vanili
1/4 sdt Garam

Caranya :
1. Kocok telur dan gula putih&g.merah sampai larut,masukkan santan,vanili dan garam,aduk sampai rata.
2. Tuangkan adonan ke dalam loyang.Kukus sampai seluruhnya matang.Angkat

Hidangkan panas atau dingin.

Brongkong ini jenis kue dari Kalimantan!!

0 Obrolan: